Ayo…..Belajar dari rumah melalui TVRI mulai 13 April 2020

424

ManajemenPendidikan.Net – 10 April 2020, Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia berdampak sangat tidak baik bagi kita semua. Semua orang harus melakukan aktivitas dari rumah, baik bekerja maupun belajar. Namun demikian hal ini diperlukan sarana dan prasarana yang memadai. Hal yang paling penting dalam hal ini adalah jaringan internet yang memang saat ini bagaikan kebutuhan pokok sebagian orang yang menggunakannya.

Dunia Pendidikan juga terkena dampaknya, siswa-siswi tercinta tidak bisa lagi belajar disekolah bersama teman-temannya dan para guru yang membimbingnya secara langsung. Akhirnya berbagai cara dilakukan untuk memenuhi kebutuhan siswa akan belajar.  Bagi sebagian sekolah yang berada di perkotaan dan mampu mengadakan sarana dan prasarana untuk proses pembelajaran secara online kemugkinan tidak ada masalah. Namun demikian banyak juga siswa yang mengeluh ingin bertemu teman-teman dan guru secara langsung.   Apalagi yang di pedesaan yang tidak ada akses internet, hal  ini tentunya sangat memprihatinkan sekali, namun mereka pasti punya cara untuk tetap melaksanakan KBM jarak jauh. Kabar baiknya mulai tanggal 13 April 2020 TVRI bisa dijadikan media pembelajaran bagi para guru dan siswa-siswi di seluruh sekolah. Hal ini merupakan langkah yang sangat baik untuk dunia pendidikan yang dapat menjangkau keseluruh pelosok nusantara.

Semoga kebijakan ini membawa manfaat besar bagi dunia pendidikan di Indonesia. Materi dari PAUD, SD, SMP, dan SMA sudah dipersiapkan dengan baik. Materi mulai hari senin, 13 April 2020 hingga Minggu, 19 April 2020 sudah dipersiapkan. Semoga berjalan lancar dan sukses.

Berikut materi pembelajaran dari PAUD,SD,SMP, dan SMA yang dapat disaksikan oleh kita semua:

Salam MERDEKA BELAJAR….!!!

Semoga Sukses Selalu




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat dengan Kami