MENYAMBUT HUT RI KE-75, PIGIJO GELAR LOMBA VIDEO PARIWISATA INDONESIA DENGAN TOTAL HADIAH LEBIH DARI 40 JUTA RUPIAH

348

Lomba bertajuk INI INDONESIAKU tersebut merupakan bentuk dukungan PIGIJO terhadap
dunia Pariwisata, sekaligus Pendidikan Indonesia.

Jakarta, 18 Juli 2020
Lesunya dunia pariwisata Indonesia akibat terhantam pandemi adalah kondisi yang tak bisa dibiarkan berlarut lebih lama. Karena itu PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (Pigijo) mengambil langkah penting untuk memanaskan kembali gairah dunia pariwisata Indonesia lewat sebuah lomba video bertajuk INI INDONESIAKU, dengan total hadiah lebih dari 40 juta rupiah.

Adi Putera Widjaja, Chief Executive Officer Pigijo mengatakan, salah satu tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk mempromosikan potensi wisata daerah yang sebenarnya sangat bagus, namun selama ini belum terekspos, dan hanya diketahui oleh segelintir orang lokal.

“Pigijo juga ingin menggerakkan para pelaku dunia pariwisata untuk belajar cara-cara baru dalam menghadapi New Normal. Salah satunya yaitu dengan membuat dan mempublikasikan video tentang pariwisata daerah masing-masing,” papar Adi.

Lebih lanjut, Adi Putera memandang bahwa mengikutsertakan masyarakat, khususnya dunia pendidikan akan berperan sangat penting dalam menggairahkan kembali sektor pariwisata. Untuk itu dalam gelaran kali ini, Pigijo menggandeng Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan salah satu kanal di IGI, yakni Satu Guru Satu Video Pembelajaran (SaGuSaVi) sebagai mitra agar mampu menyentuh langsung guru-guru yang tersebar di seluruh Indonesia. Ketua SaGuSaVi, Roch Aksiadi menerangkan, minat para guru terhadap pelatihan video di kanal SaGuSaVi sangat besar. “Jadinya cocok, keberadaan lomba video ini dapat menciptakan karya-karya sekaligus tantangan bagi para guru. Sebuah kebanggaan bagi mereka yang bisa turut serta berpartisipasi mengaktualisasikan karya positifnya untuk negeri ini,” jelasnya.

Dengan demikian, maka tercetuslah INI INDONESIAKU, sebuah lomba video antar guru, yang mengangkat konten terkait pariwisata di daerahnya masing-masing. Lomba ini digelar sekaligus sebagai momentum dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, yang jatuh pada 17 Agustus 2020. Lomba video ini akan mempertandingkan empat kategori, yaitu Objek Wisata, Budaya, Kuliner, dan Sosok Inspiratif.

Pengumuman pendaftaran lomba ini diluncurkan secara luas bertepatan dengan acara Seminar Amal SaGuSaVi, yang disiarkan langsung oleh Temanggung TV dan Channel YouTube SaGuSaVi, Sabtu, 18 Juli 2020, mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB. Hadir sebagai Keynote Speaker, CEO Pigijo, Adi Putera Widjaja.

Creative Director Pigijo, Faisal Rahim memaparkan, bahwa setiap peserta cukup menggunakan smartphone dalam membuat konten video. “Tidak perlu kamera profesional, tidak perlu editing rumit. Yang penting unik, otentik, menarik, serta memiliki pesan yang jelas. Posting karya video di Instagram masing-masing dengan durasi maksimal satu menit,” tuturnya.

Lebih lanjut Faisal mengatakan bahwa Pigijo juga menggandeng para profesional, praktisi, serta influencer yang berkompeten di bidang video, khususnya terkait pariwisata, untuk menjadi bagian dari tim juri.

Pendaftaran Lomba Gratis di website INIINDONESIAKU.COM
Meskipun pendaftaran peserta tidak dipungut biaya apapun, namun hadiahnya sendiri tidak main-main. Untuk Juara Umum berhak meraih uang tunai sebesar Rp. 10.000.000, Juara Favorit dengan views dan likes terbanyak akan mendapatkan Rp. 3.000.000, lalu Juara 1 per kategori mendapatkan Rp 3.000.000, Juara 2 per kategori mendapatkan Rp 1.500.000, Juara 3 per kategori Rp. 1.000.000. Istimewanya lagi Juara Harapan 1-7 per kategori juga berhak mendapatkan uang senilai Rp. 200.000. Artinya setiap peserta sudah bisa mendapatkan hadiah hanya dengan masuk ke 40-besar.

Dengan mengikuti event ini, setiap peserta juga akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Yang pertama seluruh peserta akan mendapat Free Microsoft Office 365, lalu mendapat E- Sertifikat. Selain itu untuk yang masuk 40 besar, karya video akan ditampilkan di media sosial Pigijo, lalu bakal ada kesempatan mendapatkan PigiLearning dan Sertifikat Digital Travelpreneurship dari Pigijo, ditambah tentu saja peluang untuk bisa menjual paket perjalanan dan barang lewat Pigijo. Artinya ini adalah jalan yang tepat bagi para guru untuk menuju ke arah komersialisasi paket perjalanan wisata.

Ketentuan lombanya sendiri sangat mudah. Alih-alih menggunakan kamera profesional, setiap peserta cukup menggunakan smartphone dalam membuat video. Format Video yang digunakan boleh portrait, boleh juga square, sesuai ukuran Instagram Feed. Durasi Video cukup 40 detik – 1 Menit. Lalu wajib menampilkan logo Pigijo x IGI x Sagusavi di akhir video yang mana materi tersebut akan dikirimkan oleh Pigijo. Masing-masing peserta boleh melombakan karya video lebih dari satu kategori. Video yang dilombakan belum pernah dipublish di manapun, dan akan menjadi hak milik Pigijo.

Adapun syarat mengikuti lomba yaitu peserta adalah anggota IGI, mengisi pendaftaran di iniindonesiaku.com dengan lengkap, follow Instagram @pigijo_, @pp.igi, @sagusavi11, lalu mengupload video di INSTAGRAM FEED masing-masing dengan Hashtag #iniindonesiaku #maknaiperjalananmu #lombapigijo #pigijo #supportlocalexpert #HUT75RI.

Tidak lupa untuk  Tag & Mention: @pigijo_, @pp.igi, dan @sagusavi11. Dan terakhir mengirimkan Link video G-Drive ke email: lomba@pigijo.com dengan melengkapi: nama lengkap, user name IG, dan link video lomba yang sudah diposting di Instagram.

Pendaftaran sendiri sudah dibuka mulai 15 Juli 2020 di INIINDONESIAKU.COM. Masa posting lomba dibuka dua minggu mulai 22 Juli hingga 6 Agustus 2020. Pengumuman 40 besar pada 13 Agustus, dan Pengumuman Final bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, yaitu pada 17 Agustus 2020.

Pigijo berharap siapapun yang menjadi peserta lomba akan menjadi bagian penting dan bersejarah bagi dunia pariwisata dan pendidikan Indonesia.

Tentang Pigijo
PT Tourindo Guide Indonesia Tbk, Pigijo merupakan perusahaan startup teknologi di bidang pariwisata, yang resmi melantai di Papan Akselerasi PT Bursa Efek lndonesia (Bursa) pada tanggal 8 Januari 2020. Berdiri sejak 2017, saat ini Pigijo memiliki gerakan #SupportLocalExpert yang membantu mengedukasi dan memberdayakan para pegiat traveler, khususnya para pemandu lokal dan UMKM. Beberapa program yang diadakan untuk mendukung gerakan itu adalah Virtual Tour, Pigijo Sharing Bareng Bareng (PSBB), Learning Management System, serta Tourism Video Competition.

Info lebih lanjut:
Pigijo Team
Sastri (+62822-4659-8802)
Email: info@pigijo.com




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat dengan Kami