Perluas jaringan pertemanan oleh Riswanto (jurus 4)

Rabu, Agustus 15th 2018. | Artikel

 

Sebuah hadits yang isinya kurang lebih bunyinya :
“Barangsiapa yang ingin diperpanjangkan umurnya, hendaklah ia menyambung tali silaturrahim”
Dan tentunya memiliki banyak teman akan semakin banyak orang yang peduli sama kita, apalagi sebagai seorang guru yang setiap tahunnya memiliki kenalan baru entah itu peserta didik ataupun para walimurid.
Dengan pertemanan kita bisa menjalin komunikasi dan tentunya akan lebih mengenal siapa kita, dan jika sudah kenal tentu akan lebih mudah kita dalam menawarkan produk yang ingin kita jual baik itu barang maupun jasa.
Dengan memiliki banyak pertemanan kita bisa juga sharing pengalaman, dan akan banyak ilmu-ilmu baru yang bisa bermanfaat dalam dunia pendidikan.
Apalagi kalau kita sudah tergabung dalam forum-forum guru entah itu Musyawah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ataupun forum-forum sejenisnya yang pastinya bisa kita manfaatkan untuk menimba ilmu.
Kalaulah forum-forum tersebut belum ada tentunya kita bisa memanfaatkan forum lain misalnya grup diskusi online pendidikan dan lain sebagianya.
Kita bisa memanfaatkan media online untuk menjalin pertemanan dan saling komunikasi dalam rangka berbagi ilmu, tentu dengan memanfaatkan media sosial tentu banyak teman yang bisa dijangkau, kecanggihan teknologi bisa kita optimalkan untuk mencari relasi dan berbagi ilmu.
Dengan adanya media komunikasi online berupa Facebook, WhatsApp, Twitter dan lain sebagainya tentu menjadi alat yang bisa kita manfaatkan secara luas.
Tips dari saya
1.Perbanyak pertemanan yang bisa untuk saling sharing dan berbagi ilmu
2.Manfaatkan media sosial untuk saling share ilmu

3. Jalin komunikasi secara berkala untuk perkembangan pendidikan
4. Buat komunitas dan berbagilah ilmu
5. Jika Anda yang berbagi ilmunya nggak usah hitung-hitungan dengan bayaran ilmu yang Anda berikan yakinlah dengan sendirinya semakin banyak manfaat yang Anda berikan maka akan semakin banyak rezeqi yang Anda terima.

Teori tak akan bernilai apa-apa tanpa praktek !
Silahkan Anda tuliskan 5 cara untuk menambah pertemanan dengan orang lain
1 …………………………………………………………………………………………………………..
2 …………………………………………………………………………………………………………..
3 …………………………………………………………………………………………………………..
4 …………………………………………………………………………………………………………..
5 …………………………………………………………………………………………………………..

 

Sumber:
Jurus Guru Bebas Finansial oleh Riswanto

Facebook Comments

tags: , , , , , ,

Related For Perluas jaringan pertemanan oleh Riswanto (jurus 4)