WOW, BAYAR SEKOLAH PAKAI BITCOIN DI TAMAN KANAK-KANAK NEW YORK

Rabu, Agustus 15th 2018. | Artikel, Satuan Pendidikan

DuniaFintech.com – Kepala Sekolah Montessori di New York tidak akan membiarkan orangtua membayar dengan kartu kredit – tapi hebatnya, dia menerima Bitcoin.

Marco Ciocca, salah satu pendiri dan Kepala Sekolah Montessori di Flatiron & Soho, menambahkan pilihannya itu pada bulan Juni, setelah mengajukan pertanyaan dari orangtua.

Keputusan tersebut datang seiring dengan meningkatnya jumlah tempat – termasuk universitas di London dan Yunani  dalam mengambil langkah mata uang digital sebagai pembayaran.

Sekitar 10 orangtua dari sekitar 300 siswa telah memilih untuk membayar dengan Bitcoin sejauh ini,” kata Ciocca.

Dia memprediksi angka itu akan meningkat di tahun-tahun mendatang.

Jika kita berbicara tentang kemudahan transaksional saja, saya rasa bentuk pembayaran ini akan terus bertambah,” katanya.

Bitcoin adalah mata uang digital yang pertama kali digunakan di dunia nyata pada tahun 2010. Seiring penerimaan atas Bitcoin yang terus bertumbuh, nilainya pun menjadi semakin meningkat.

Nilai Bitcoin meningkat lebih dari dua kali lipat sejak awal tahun dan mencapai $2.500 (£ 1.900) hari ini, menurut CoinDesk, yang melacak mata uangnya.

Orangtua yang berinvestasi lebih awal dan telah mengalami manfaat dari kenaikan mata uang digital itu, juga mendapatkan diskon untuk biaya uang sekolah sebesar US $31.000.

Tapi Mr Ciocca mengatakan bahwa sekolah tersebut tidak akan mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga di pasar. Selain pembayaran uang sekolah dengan Bitcoin, mereka juga menerima beberapa mata uang digital lainnya, yang langsung dikonversi menjadi uang tunai.

Keputusan untuk menerima mata uang digital sesuai dengan identitas sekolah sebagai “pemikiran ke depan” dan meminta kumpulan keluarga yang diambil dari dunia teknologi dan keuangan,” kata Ciocca. “Ini transaksi yang jauh lebih mulus,” tambahnya.

Google dan Facebook termasuk di antara kantor perusahaan besar yang tidak jauh dari sekolah. Bitcoin juga cara yang lebih mudah untuk memproses uang daripada jenis pembayaran lainnya, seperti kartu kredit, katanya.

Pertumbuhan Bitcoin Meningkat

Ciocca, yang telah mengikuti mata uang digital untuk beberapa waktu sebagai investor, berencana untuk menjadi bagian dari pertumbuhan itu.

Dia bekerja untuk menawarkan pilihan kepada orangtua di dua sekolah, yang dikelola oleh keluarganya di Miami, Florida, pada bulan September. Angela Ciocca, saudara perempuan Ciocca, adalah Kepala Sekolah di sana.

Source : bbc.com dan https://www.duniafintech.com/wow-bayar-sekolah-pakai-bitcoin-di-taman-kanak-kanak-new-york/

Written by : Arina Calista Putri

 

Facebook Comments

tags: , , , , , , ,

Related For WOW, BAYAR SEKOLAH PAKAI BITCOIN DI TAMAN KANAK-KANAK NEW YORK