Ketua FPP Jabar Minta Pemerintah Wujudkan Regulasi Pendidikan Pesantren

Sabtu, Oktober 28th 2017. | Berita, Regulasi

TASIKMALAYA– Momentum Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan hal ini terlihat dari perayaan meriah yang dilaksanakan diberbagai daerah di Indonesia.

Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Jawa Barat, KH. Uta Wijaya Kusumah, menilai, penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, merupakan wujud komitmen pemerintah RI di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Intinya, Hari Santri Nasional ini merupakan wujud komitmen Pemerintahan Jokowi dalam meningkatkan mutu pendidikan pesantren,” ujar Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum Tasikmalaya, melalui seluler.

Pihaknya berharap, peringatan HSN dijadikan momentum untuk kian memperkuat peran dan eksistensi para santri, kiai, dan kalangan pesantren dalam membangun NKRI.

KH. Uta Wijaya juga berharap kedepan pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap dunia pesantren dengan mewujudkan peraturan yang mengatur keistimewaan pondok pesantren.

“Mudah-mudahan ke depan dibarengi dengan munculnya regulasi tentang pendidikan pesantren secara khusus,”tegas Kiai Uta.***

 

SUMBER :
http://www.mediajabar.com/daerah/ketua-fpp-jabar-minta-pemerintah-wujudkan-regulasi-pendidikan-pesantren.html

Facebook Comments

tags: , , , , , , , ,

Related For Ketua FPP Jabar Minta Pemerintah Wujudkan Regulasi Pendidikan Pesantren