Cara Menampilkan Ikon Google Classroom yang tidak muncul

592

 Bagaimana caranya menampilkan icon Google classroom yang tidak muncul?  Google Classroom biasanya tidak muncul karena  Google Drive tidak dibuka.

 Kenapa jika Google Drive tidak dibuka kok  Google classroom tidak muncul?  Karena pada dasarnya Google classroom itu adanya di Google Drive. Jadi kadangkala  Google classroom itu tidak muncul di aplikasi Google dan itu dikarenakan ternyata memang Google classroom ini tidak terbuka. Hal ini dikarenakan drive yang kita miliki itu tidak dibuka juga. Cara yang dilakukan untuk menampilkan icon Google classroom  adalah:

1.  Buka aplikasi drive yang ada di aplikasi 9 kanan atas

2.  Kemudian klik Drive

3.  Kemudian klik aplikasi 9 lagi dan biasanya di sana telah muncul Google classroom nya

Nah demikianlah cara menampilkan icon Google classroom yang tidak muncul di aplikasi Google itu.  Hal ini terjadi karena kadang kala kita lama tidak membuka Google classroom dan sudah logout dan mungkin anda telah menghapus history-nya.

Ketika anda membuka Google dan ingin menampilkan Google Classroom ternyata tidak terbuka Google apps nya,  maka itu sekali lagi caranya adalah buka aplikasi google dan pilih drive, dan kemudian buka lagi aplikasi google nanti akan muncul Google classroom.

 Demikian tutorial ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda yang mungkin mencari, bagaimana sih cara menampilkan Google classroom yang tidak muncul di Google.

Semoga Bermanfaat.

Berikut tampilan videonya:

 

Kalau berkenan subscribe ya,

Terima Kasih, Salam Sukses Selalu

ManajemenPendidikan.Net




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat dengan Kami